Pemasaran industri adalah kelas pemasaran yang dicirikan oleh jenis pasar dan produk yang mereka menerapkannya prinsip-prinsip dasar pemasaran , karena bidang merupakan sektor industri , mereka strategi pasar harus berorientasi untuk menyoroti mereka manfaat teknis produk dalam kaitannya dengan harga penjualan .
Ini semacam pemasaran timbul sebagai akibat dari globalisasi , mana spesialisasi pasar adalah tren semakin jelas di seluruh dunia. Kompleksitas dari pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menciptakan sebuah industri yang semakin tersegmentasi dan khusus, adalah mengapa industri pemasaran dilahirkan sebagai respon terhadap kebutuhan pasar khusus produk industri.
Kemudian, beberapa fitur yang berbeda untuk industri pemasaran pemasaran konsumsi:
Kecil jumlah pelanggannya, berarti bahwa produk industri ditakdirkan untuk sektor yang sangat kecil , jika dibandingkan dengan konsumsi.
Anda menyediakan lebih penting kepada pelanggan , yang mengacu sebagai pasar sehingga terbatas dan konsumen profesional khusus, cenderung sedikit lebih menuntut; mereka biasanya adalah orang-orang dengan kekuatan ekonomi dan penguasaan tinggi negosiasi.
Menengah produk, berarti bahwa produk industri adalah antara barang , ditemukan di rantai nilai .
Dia pemasaran produk industri adalah jenis pemasaran komunikasi, yang fungsinya adalah memberikan informasi rinci tentang produk , cara ini, strategi yang diterapkan oleh mereka yang bertanggung jawab pemasaran adalah sebagai berikut: publikasi teknis Katalog Produk, partisipasi dalam mereka pameran sektoral, pengiriman propaganda iklan mereka berita produk. Undangan untuk acara (teknis konferensi, pameran mana berpartisipasi perusahaan, dll.)
Saat ditawarkan dan menjual produk industri, mereka orang-orang yang bertanggung jawab harus menghitung dengan semua dokumentasi teknis yang diperlukan (manual, brosur operasi, dll), selain memiliki kosakata teknis dari semua syarat dan prosedur, kepada pelanggan memiliki visi yang lebih luas produk. Selalu mempertimbangkan empat p (harga, produk, tempat , promosi) tetapi mereka digunakan berbeda dari konsumen pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar