Bauran pemasaran adalah studi strategi aspek internal, biasanya dikembangkan oleh perusahaan untuk analisis unsur-unsur inti empat aktivitas : produk, harga , distribusi dan promosi. Tujuannya adalah dari mengetahui situasi di perusahaan dan untuk desain strategi titik posisi belakang.
Penting menekankan bahwa istilah ini adalah Anda dikaitkan dengan Neil Borden , yang pada tahun 1959 ini digunakan untuk membuat daftar dengan mereka dua belas elemen sangat diperlukan dalam yang harus fokus adalah profesional pemasaran . Dengan berlalunya waktu daftar ini dikurangi menjadi empat elemen dasar, yaitu 4 p: harga, produk, square (distribusi), dan promosi.
Harga. Elemen ini mencerminkan informasi tentang harga dari produk yang ditawarkan oleh perusahaan di pasar ; Variabel ini sangat kompetitif, selain menjadi single yang menghasilkan pendapatan.
Produk, item ini mencakup produk dan unsur-unsur tambahan untuk produk tersebut (Kemasan, garansi, layanan pelanggan , dll.)
Distribusi, dalam variabel ini adalah semua saluran oleh yang bergerak produk , karena adalah manufaktur sampai tiba ke tangan konsumen. Dalam pengertian ini, harus dicatat bahwa mereka akan dibawa ke pertimbangan aspek seperti penyimpanan, titik penjualan atau hubungan dengan perantara.
Promosi, variabel ini berhubungan dengan semua metode perusahaan menggunakan untuk mempublikasikan produk dan meningkatkan penjualan Anda, beberapa metode ini adalah periklanan, lokasi produk, public relation , dll.
Dengan cara ini pemasaran campuran atau campuran pemasaran, mewakili strategi yang digunakan oleh perusahaan ketika dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah besar pelanggan.
Fungsi dari bauran pemasaran akan dari mencapai peningkatan kepuasan pelanggan , jadi ini lagi untuk memilih produk dan juga merekomendasikan kepada keluarga dan teman-teman mereka. Untuk ini harus ada koherensi antara variabel, misalnya, perusahaan dapat tidak menempatkan produk di kamar deluxe dan kemudian bersaing dengan harga rendah.
Hal ini juga penting bahwa manajer membuat bauran pemasaran sekarang jika tujuan set dibuat dalam jangka pendek atau panjang, karena beberapa variabel mungkin sulit untuk mengubah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar