Layanan yang tidak berwujud tindakan yang melayani kebutuhan konsumen . Dia pemasaran layanan adalah cabang dari pemasaran, yang disesuaikan beberapa strategi mereka untuk mereka sendiri dari layanan tersebut, yang fitur: intangibility, variabilitas dan karakter tahan lama. Oleh karena itu, untuk pemasaran layanan, ini akan menawarkan Anda ke pusat pasar.
Fitur utama yang menandai perbedaan antara pemasaran layanan dan pemasaran produk adalah:
Intangibility menawarkan Layanan oleh alam tidak berwujud, karena itu tidak mungkin bagi orang-orang, pemandangan, bau, rasa, mendengar atau merasa Layanan sebelum Anda membeli.
Disebut, berarti bahwa Layanan berasal dan dikonsumsi secara bersamaan , karena alasan ini bahwa kedua orang yang menawarkan itu saat Anda menerimanya, mempengaruhi hasil akhir dari layanan.
Variabilitas, ini berarti bahwa layanan adalah variabel karena mereka tergantung pada yang membuat mereka.
Karakter tahan lama, berarti bahwa layanan ini berasal dari saat konsumsi, oleh karena itu tidak akan dapat menyimpan.
Faktor dasar yang membentuk sebuah strategi pemasaran yang segmentasi, posisi dan pemasaran kombinasi.
Posisi, harus dilakukan dengan cara membuat gambar (dalam hal ini sebuah layanan) untuk membedakan dari pesaingnya; Layanan untuk posisi yang baik, membuat klien mengidentifikasi itu sempurna dan membuat tingkat loyalitas yang sama lebih besar daripada yang ditawarkan oleh orang lain.
Segmentasi, berkaitan dengan definisi target pasar untuk perusahaan, yang dibentuk oleh tiga kelompok utama: perorangan, badan hukum, dan rumah tangga. Perusahaan tugas untuk memilih mana kelompok ditujukan kampanye pemasaran layanan.
Kombinasi pemasaran, ada hubungannya dengan menggunakan empat PS (produk, harga , tempat dan promosi)
Produk. Layanan dibeli dan dinikmati oleh manfaat yang diberikan , maka konsumen akan mempertimbangkan pilihan yang berbeda yang ada, kualitas dan tingkat yang disampaikan.
Harga. Harga mereka Layanan akan menjadi subjek mereka faktor utama yang secara tradisional telah mempengaruhi mereka , seperti ini: biaya , kompetisi dan permintaan.
Plaza. Ini ada hubungannya dengan cara penyebaran layanan , yang mungkin dalam dua cara: menjual langsung, ini mungkin metodologi yang digunakan oleh pilihan, karena disebut layanan dan penyedia. Penjualan ini dicapai jika pelanggan mengunjungi pemasok atau sebaliknya, jika penyedia mengunjungi pelanggan.
Penjualan melalui perantara , ini mungkin adalah metode bahwa lebih banyak digunakan di perusahaan-perusahaan jasa . Di mana struktur saluran-saluran tersebut sangat kompleks dan beragam. Ada perantara yang berbeda, beberapa di antaranya adalah: agen, dealer, perantara kelembagaan (iklan, tas nilai , dll), grosir, pengecer.
Promosi. Ada empat cara tradisional melaksanakan promosi dalam layanan pemasaran dan melalui iklan, pribadi selling, public relations dan promosi penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar