Mobile pemasaran atau mobile pemasaran, adalah salah satu yang dilakukan melalui perangkat mobile seperti ponsel . Mewakili seperangkat teknik yang berfungsi untuk mempromosikan produk dan layanan, dengan cara mereka perangkat selular sebagai media komunikasi. Strategi pemasaran baru ini telah sangat berguna sebagai metode untuk menangkap dan mempertahankan pelanggan.
Dalam jenis ini pemasaran adalah didedikasikan untuk desain, implementasi dan pelaksanaan aktifitas pemasaran termasuk kegiatan. Digunakan perangkat mobile mudah digunakan dengan media digital yang kecil , misalnya, Ipod , konsol portabel, ponsel, dll.
Strategi utama yang berjalan Pemasaran Mobile saat ini adalah: pelaksanaan kampanye komunikasi , yang terdiri dalam mengirim SMS melalui perangkat mobile dari konten tertentu, dapat promosi atau informatif, diarahkan ke basis data sebelumnya dianalisa dan sistematis.
Kampanye komunikasi melalui perangkat mobile untuk melibatkan penonton terutama dalam undian, promosi, dll, yang telah diumumkan sebelumnya melalui jalan lain seperti televisi, pers, radio , dll.
Penggunaan ponsel sebagai sarana iklan untuk memperkenalkan iklan atau sponsor di isi tersebut disalurkan melalui saluran ini.
Iklan Mobile, menyewa ruang iklan (spanduk) di situs web.
Kedekatan pemasaran, strategi ini terintegrasi Bluetooth dan GPS, adalah kedekatan lokasi pelanggan yang digunakan untuk menawarkan diskon.
Di antara manfaat yang membawa aplikasi mobile pemasaran: membuat mungkin dengan langsung dan interaktif antara pengiklan dan sambungan pengguna . Hal ini memungkinkan Anda untuk memantau, mengukur dan meningkatkan aktivitas pemasaran pada saat. Menghasilkan laba atas investasi banyak tradisi pemasaran yang lebih besar.
Beberapa kekurangan dari pemasaran mobile: privasi, kegiatan sosial pengguna akan terkena jika parah berhasil informasi. Ragam sistem operasi yang menawarkan informasi yang sama untuk pengguna yang berbeda.
Namun jika Anda ingin memiliki kampanye sukses diperlukan untuk bertemu dengan aspek-aspek tertentu:
Tidak akan mengganggu . Ponsel adalah so pribadi berarti, bahwa pada awal kampanye harus dihindari akan begitu mengganggu dan hormat kepada pengguna.
Membuat konten mobile yang menarik. Konten yang bermanfaat selalu memanggil perhatian pengguna; Itu disarankan adalah menciptakan bahan seperti ebook atau Pdf yang dapat mendengar atau membaca di ponsel.
Dikenal untuk audiens Anda. Seperti strategi pemasaran lain, itu penting untuk mengetahui Anda pasar , terutama jika Anda melaksanakan kampanye di mobile web.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar