Dia pemasaran penyebab adalah bertanggung jawab atas bantuan untuk berkontribusi dalam penyebab sosial, tanpa mengabaikan profitabilitas perusahaan atau Markus ; Tujuan dari jenis pemasaran adalah berasal keuntungan baik bagi perusahaan dan masyarakat. Di sini mereka berpartisipasi dari organisasi saya keuntungan , perusahaan-perusahaan yang berfokus pada keuntungan, tetapi bahwa Anda tertarik juga pekerjaan sosial .
Jenis pemasaran muncul dalam dekade tahun delapan puluhan di Amerika Serikat ; dan membuat terlihat di peluncuran kampanye solidaritas, menghubungkan membeli mereka produk perusahaan dengan realisasi kontribusi untuk penyebab sosial tertentu, manfaat ini kepada perusahaan kedua dalam penjualan produk mereka seperti link yang menciptakan mereka pelanggan. Kita dapat mengatakan kemudian bahwa pemasaran ini terletak di antara keuntungan pemasaran konvensional dan bukan keuntungan .
Pada mulanya ini jenis pemasaran itu diterapkan oleh perusahaan sebagai strategi jangka pendek , menciptakan untuk penjualan, namun dengan waktu tersisa memodifikasi untuk menerapkan jangka panjang; Selain sedang diperluas ke sektor-sektor bisnis yang berbeda, menerapkan teknologi baru.
Keuntungan yang ditawarkan oleh penggunaan pemasaran ini meliputi:
Meningkatkan motivasi untuk pembelian .
Promosi produk atau merek Anda.
Peningkatan citra perusahaan.
Peningkatan dalam posisi.
Meningkatkan hubungan klien .
Diferensiasi versus kompetisi.
Motivasi karyawan perusahaan.
Kelemahan yang menyiratkan praktik pemasaran termasuk:
Jika masalah timbul, kredibilitas dan reputasi perusahaan dapat menurunkan .
Jika strategi pemasaran Tampilkan hanya sebagai komersial taktis, akan mencerminkan gambaran negatif mereka konsumen.
Trivialization solidaritas.
Tidak dapat diselesaikan tanpa masalah sosial.
Melalui aplikasi jenis ini untuk pemasaran, perusahaan dapat membuat perbedaan yang sangat kuat terhadap pesaing mereka , serta sebagai menciptakan nama baik bagi perusahaan. Pemasaran semacam ini akan berhasil jika strategi yang digunakan dengan cara yang benar, dan jika perusahaan benar-benar dikaitkan dengan penyebab membela, sejak kecil kecurigaan bahwa ini adalah pemasaran komersial sederhana, Semua upaya yang dilakukan oleh perusahaan akan telah sia-sia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar