Pemasaran politik yang disusun oleh semua teknik penelitian, manajemen dan komunikasi yang digunakan dalam desain dan pelaksanaan tindakan-tindakan strategis selama kampanye politik, propaganda pemilihan atau institusional. Ini kelas pemasaran muncul di pertengahan abad XX di Amerika Serikat, sementara di Amerika Latin adalah masih sebuah fenomena baru.
Kampanye ini terintegrasi oleh tiga elemen dasar: pesan, mungkin, adalah salah satu faktor-faktor yang lebih penting dari kampanye politik, ini harus dilakukan dengan hati-hati sebelum dapat menyebar. Ia uang , antara mereka yang teknis digunakan untuk pengumpulan dana untuk kampanye, adalah itu mengatur pertemuan dengan mereka mungkin kolaborator keuangan dan kandidat. Akhirnya ada aktivisme, hal ini dibentuk oleh sumber daya manusia bertanggung jawab untuk penyebaran pesan secara sukarela.
Dalam pemasaran politik menerapkan strategi yang berbeda yang menggabungkan bekerja multidisiplin berbagai spesialis (wartawan, pakar kebijakan , dll) dalam tiga tingkat dasar perencanaan dan pelaksanaan:
Strategi politik: berhubungan dengan struktur kebijakan yang diajukan.
Strategi komunikasi: bertanggung jawab untuk menciptakan wacana politik.
Strategi periklanan: fungsinya adalah itu memiliki desain gambar kebijakan.
Untuk membuat studi pemasaran politik harus mempresentasikan berbagai aspek mulai dari tingkat sosio-ekonomi dari populasi, yaitu, ketidakamanan, sekolah, pekerjaan, perumahan dll. Karena pemasaran politik pasar penduduk dan kebutuhan mereka akan membentuk dasar untuk perumusan strategi harus diikuti dalam kampanye politik.
Saat ini, politik pemasaran dalam mengembangkan strategi baru yang mereka menyisihkan tradisional Billboard , kasus wawancara calon dalam media komunikasi massa, penggunaan jaringan sosial (facebook, twitter , dll) sedang dilaksanakan. Dia yang kontak langsung calon dengan populasi, adalah mungkin, strategi yang lebih efektif pada saat membuat kampanye politik; untuk tahu sendiri mulut yang mengalami kesulitan-kesulitan yang akan, memberi politisi informasi yang diperlukan bagi mereka untuk bertindak untuk mencari solusi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar