Perbankan pemasaran adalah salah satu yang melakukan studi, perencanaan, kontrol dan koordinasi antara berbagai departemen di Bank , serta strategi ditujukan pada pasar saat ini dan potensial untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara permanen, hemat biaya.
Ini jenis pemasaran diterapkan di bidang perbankan dengan tujuan untuk menjual produk, Layanan atau konsumsi barang . Keuangan pemasaran adalah sebuah praktik yang masih sangat segar dalam lingkungan perbankan; saat ini banyak bank, menggunakan berbagai macam pemasaran mekanisme untuk menarik pelanggan potensial dan menyimpan pelanggan Anda saat ini, menawarkan berbagai layanan dan produk-produk yang menarik untuk mereka.
Beberapa fitur dari perbankan pemasaran: pemeliharaan permanen hubungan antara Bank dan nasabahnya, produk-produk keuangan yang tidak berwujud , keragaman produk, adanya hambatan masuk (formal dan informal).
Entitas perbankan harus mematuhi tertentu strategi pasar menuju sukses, beberapa di antaranya adalah: iklan, hubungan masyarakat , penjualan promosi (didefinisikan sebagai pemberian insentif dalam jangka pendek; untuk misalnya jika Anda membeli dengan kartu x Anda akan mendapatkan diskon 15-20%). Merchandise, adalah taktik lain yang terkait dengan tindakan yang komunikatif dilakukan di kantor Bank.
Kegiatan keuangan saat ini terletak di pasar yang didominasi oleh perubahan konstan ( globalisasi pasar , teknologi, ekonomi, budaya tingkat ) dengan mendefinisikan lingkungan yang sangat kompetitif dan berubah. Sebelum tahap ini, mereka pelanggan, setiap kali adalah lebih siap, membuat adalah bagian kunci , di mana terkonsentrasi berbagai strategi pemasaran, untuk kepuasan dari kebutuhan mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar