Gerilya pemasaran merujuk kepada kumpulan strategi pemasaran yang orientasi itu ditujukan terutama untuk pesaing , strategi masing-masing dirancang untuk melemahkan kompetisi , melalui penggunaan alat-alat yang tidak konvensional objek dan yang mencapai tujuannya melalui kreativitas dan kecerdikan.
Prinsip, apa lagi yang digunakan dalam jenis pemasaran iklan gerilya melalui mereka grafiti , maka menggunakan mekanisme lain sebagai mereka halaman web, poster-poster, mereka posting elektronik. Pemasaran ini cenderung digunakan oleh usaha kecil, berdasarkan penggunaan kreativitas, Ruang, situasi kejadian sehari-hari atau unsur-unsur lingkungan menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan.
Beberapa fitur ini jenis pemasaran: menggunakan imajinasi dan media yang tidak konvensional , penciptaan link baru dengan konsumen, hasil harus didasarkan pada psikologi manusia dan bukan pada fitur-fitur teknis produk. Penggunaan teknologi mungkin. Selain itu dimungkinkan untuk membuat kombinasi dengan pemasaran tradisional, analisis pasar , strategi, dll.
Demikian pula, dalam konsep pemasaran gerilya, adalah teknik yang berbeda yang dapat digunakan, beberapa dari mereka adalah: lingkungan komunikasi , terdiri atas menggunakan unsur-unsur umum, anadiendoles pesan e-mail yang terkait dengan produk, teknik ini sangat visual, sehingga akan menghasilkan dampak yang kuat kepada konsumen. Viral Marketing , adalah dengan menjalankan tindakan , misalnya video, yang dapat di-upload ke jaringan, memungkinkan penyebarluasannya kepada konsumen sama.
Namun yang paling penting fitur gerilya pemasaran adalah bahwa hal itu tidak didasarkan dalam menawarkan layanan atau produk untuk publik, tetapi untuk membuat menyenangkan dan meninggalkan kompetisi.
Ketika perusahaan pergi melalui saat-saat krisis , mereka harus merawat profitabilitas kegiatan mereka, yang selalu mencari cara untuk menarik pelanggan, ini adalah mengapa mereka resor untuk penerapan gerilya pemasaran, yang Anda menawarkan keuntungan dari rendah biaya , dan lebih tinggi laba atas investasi , tetapi untuk mencapai hal ini diperlukan usaha kreatif besar dan pengetahuan yang padat target pasar. Keuntungan lain adalah keaslian; dan alam perkotaan dan kosmopolitan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar