Dia pemasaran sosial adalah bahwa yang berlaku mereka teknis pemasaran komersial dalam studi, pendekatan, pelaksanaan, dan evaluasi program jalan untuk menghasilkan pengaruh dalam sukarela melakukan tujuan umum , dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial mereka dan komunitas mereka. Ditandai dengan proses yang konstan dan karena berfokus pada di Penerima.
Sasaran utama pemasaran sosial adalah dari mengubah kebiasaan, perilaku dan pikiran mendukung populasi apapun secara khusus , misalnya membujuk mereka muda untuk tidak memiliki hubungan seksual untuk usia dini; perokok untuk berhenti merokok, dll.
Elemental bagian dari pemasaran sosial penerima , karena ini adalah bagian dari proses secara terus-menerus , adalah karena itu bahwa teknik yang digunakan harus dimulai dengan penelitian, untuk menganalisis apa yang kebutuhan, keinginan dan persepsi dari target audiens.
Ini tidak pemasaran sosial adalah daripada mereka penjualan ide sosial , namun tidak oleh ini, harus diturunkan atau diabaikan, karena ini melibatkan langkah-langkah yang sama dan upaya untuk mencapai tujuan akhir yang menjual ide atau filsafat tertentu, konsumen umum. Saat ini ada banyak perusahaan yang menerapkan pemasaran sosial, dengan tujuan untuk menciptakan kesadaran dan penerimaan di antara konsumen mereka tentang produk tertentu konsumsi, jelas, tanpa mendapatkan untuk mengambil keuntungan dari Apakah pelanggan, dan jauh lebih sedikit kekuatan untuk konsumsi yang ditentukan.
Selain Penerima, faktor lain yang penting dalam pemasaran sosial adalah produk. Desain produk sosial terwujud setelah penyelidikan dan analisis sebelumnya yang mendeteksi kebutuhan konsumen untuk dapat bertemu dengan mereka.
Setiap produk bertanggung jawab untuk jenis tertentu dari permintaan:
Permintaan berbahaya , adalah ketika penerima memiliki perilaku sosial berbahaya , misalnya melalui konsumsi lebih dari alkohol, mengemudi dari cara sembrono, dll. Untuk mencapai ini umum untuk meninggalkan perilaku yang berbahaya; pemasaran sosial harus memberikan ide atau praktek untuk menggantikan perilaku ini.
Tidak teratur permintaan , Anda dapat mengatur contoh, donor darah , mereka biasanya berkolaborasi kadang-kadang, itu sebabnya dipromosikan melalui kesadaran, darah sukarela sumbangan kampanye melalui pemasaran sosial.
Akhirnya, menggambarkan lima langkah untuk mengambil sebelum memulai kampanye pemasaran sosial :
Produk, adalah perilaku yang Anda inginkan untuk mendorong.
Harga , biaya yang harus membayar target untuk mengubah cara berpikir ( waktu , uang , dll.)
Promosi, apakah pesan yang Anda ingin menyebarkan dan apa rute atau saluran yang harus digunakan untuk tujuan ini.
Kebijakan, menentukan apa aturan atau kebijakan, yang berkolaborasi atau mencegah tindakan diterapkan untuk mengubah perilaku dalam populasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar